10 Feb 2021

KELOMPOK 22 KKN UNITRI LAKUKAN EDUKASI 3 M DI PANTI ASUHAN DARU SA’ADAH BATU

Malang- Sedikit berbeda dengan kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) Malang lainnya, kelompok 22 KKN UNITRI melakukan kegiatan edukasi 3 M dan bakti sosial di salah satu panti Asuhan Daru Sa’adah, kota Batu. Langkah ini diambil setelah kelompok melakukan survey di lokasi dan melihat kebutuhan anak panti lebih mengarah kepada kebutuhan Pendidikan serta kebutuhan sehari-hari.

Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua Koordinator Kelompok 22 KKN UNITRI, Muhamad Candra Kusumah.

“Jadi kemarin kami survei ke panti dulu. Ternyata, akibat kondisi saat pandemic seperti ini dan harus melakukan sekolah secara daring jadi sangat dibutuhkan alat tulis serta edukasi lain. Itu menjadi alasan kami kenapa melakukan KKN disana” ungkapnya.

Kegiatan KKN dilakukan di panti asuhan dengan pembagian terdiri atas edukasi 3 M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, dan Menjaga Jarak) yang berlangsung di asrama perempuan dan bersih-bersih taman panti yang dilakukan oleh mahasiswa laki-laki.

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Kelompok 22 UNITRI, Wahidyanti Rahayu H, S.Kep., Ns., M.Kep menambahkan, kegiatan tersebut mendapatkan respon yang baik dari pihak panti dan berjalan dengan lancar serta antusias sesuai dengan protokol Kesehatan.

“Edukasi 3M pada anak perempuan panti berjalan dengan lancar dan anak panti sangat berantusias mengikuti 3M” Tambahnya kepada humas.

Selain kegiatan tersebut, lanjut Wahidyanti Rahayu, mahasiswa KKN juga mengadakan lomba cara mencuci tangan dengan baik dan benar. Mahasiswa juga menyiapkan reward bagi adik-adik yang bisa menjawab pertanyaan seputar materi yang disampaikan.

“Setelah semua kegiatan selesai dilakukan, mahasiswa memberikan bingkisan pada pihak panti seperti ATK, tempat sampah, tempat cuci tangan dan masker”. Tutupnya (Humas)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *