16 Feb 2021

KELOMPOK 24 KKN UNITRI LAKUKAN KEGIATAN BANSOS DAN TANAM TOGA DI SELOREJO

MALANG- Sebanyak 21 orang mahasiswa Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) Malang turun lapangan untuk melakukan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN). Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari tersebut bertempat di Kantor Desa Selorejo. Kegiatan yang mengedukasi ini terdiri dari 2 program kerja utama yakni pembagian bantuan sosial berupa sembako dan penanaman tanaman obat keluarga (Toga).

Ketua koordinator kelompok 24 UNITRI, Rendy Prima Wardhana menyampaikan bahwa ada dua program kerja utama dan 4 agenda lainnya,

“Jadi KKN kelompok 24 memiliki 2 program utama dan 4 agenda yang dimana program utama yaitu bantuan sembako di desa Selorejo dan menanam tanaman toga di kantor desa Selorejo” ungkapnya.

Adapun teknis pelaksanaanya yaitu hari pertama pembagian sembako sekitar 20 paket khusus masyarakat yang tergolong kurang mampu seperti buruh tani dan lansia yang hidup sendiri. Kemudian dilanjutkan dengan bakti sosial di sekitar kantor desa. Hari kedua yaitu mengikuti kegiatan operasi gabungan seperti Razia masker oleh anggota POLRI, TNI,SATPOL PP, SATGAS dan aparat desa.

Pada hari ketiga yakni penanaman tanaman toga di area kantor desa. Rendy mengatakan ada beberapa macam tanaman toga yang diberikan,

“Hari ketiga itu penanaman toga, ada lima macam tanaman toga seperti lidah buaya, kencur, jahe, jamur dan bawang Kalimantan” tuturnya.

Menurutnya respon masyarakat sangat senang sekali menerima kegiatan dari kelompok 24, sehingga mereka juga akan terus memantau perkembangan tanaman toga tersebut. Dengan harapan, kegiatan tersebut bisa memberi manfaat kepada masyarakat Selorejo yang terdampak perekonomian karena adanya covid-19. (HUMAS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *