22 Feb 2021

KELOMPOK 4 KKN UNITRI LAKUKAN PROGRAM PENCEGAHAN COVID-19 DI DUA DESA

Malang-Kelompok 4 Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) Malang menerjunkan 21 mahasiswa untuk melakukan kegiatan edukasi terhadap masyarakat melalui program Kuliah Kerja Nyata (KKN). Dalam hal ini, mahasiswa KKN dapat menjadi penghubung antara pemerintah dan masyarakat dalam edukasi dan pencegahan Covid-19 secara tepat tanpa menimbulkan keresahan.

Hal itu disampaikan oleh ketua koodinator kelompok 4, Erifal Felnardi Sastra.

“Jadi proker yang kami jalankan ada 2 yaitu pembagian masker dan penyediaan wadah cuci tangan disertai sabun cuci tangan dan Hand Sanitizer di beberapa tempat umum, mengingat sekarang lagi kondisi pandemik” ucapnya.

Adapun teknis pelaksanaanya masing-masing anggota kelompok bertugas membagikan masker yang telah disediakan sebanyak 6 box di setiap rumah warga. Kemudian, untuk pemasangan wadah cuci tangan sebanyak 7 buah beserta sabun dan hand Sanitizer di beberapa tempat umum seperti masjid, musollah dan tempat umum lainnya.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari tersebut dilakukan di 2 desa yaitu hari pertama, Selasa (09/02) bertempat di Desa Mojorejo, Kecamatan Junrejo, RW 6/RT 14, Kota batu dan hari kedua dilaksanakan tanggal Kamis (11/02) bertempat di Desa Telekung RW 01. Kegiatan ini juga mendapat respon yang positif diwarga ditandai dengan sikap antusias dan mereka juga sangat berterima kasih.

Erifal berharap semoga program yang mereka jalankan ini membawa manfaat bagi banyak orang apalagi dalam kondisi pandemic saat ini. (HUMAS)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *