11 Feb 2021

KELOMPOK 9 KKN UNITRI SALURKAN BANTUAN SOSIAL KE MASYARAKAT SEKITAR

Malang- Langkah Tanggap Pencegahan Penyebaran Covid-19 juga dilakukan oleh Kelompok 9 Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI). Mengambil sasaran masyarakat membutuhkan yang ada di sekitar wilayah Tlogomas dan Panti Asuhan di Landungsari, kelompok tersebut menyalurkan bantuan sosial berupa sembako dan masker kepada pemulung, pengemis, orang tua, tukang parkir, petugas kebersihan hingga anggota Panti.

Menurut Ketua Koordinator Kelompok 9 KKN UNITRI, Alexander Setia Dodo, sebanyak 25 paket dan 50 masker disiapkan untuk dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Bantuan yang kami sediakan sejumlah 25 paket. Dalam 1 paket berisi beras, minyak, gula, mie, dan masker.” Ungkapnya.

Untuk teknis pelaksanaan, lanjut Alexander, diawali dengan persiapan bahan sembako dan masker yang kemudian di bungkus menjadi 1 paket. Pada tanggal 1 Februari 2021, sebanyak 22 anggota kelompok turun ke lapangan dan membagian bantuan tersebut dengan menyebar menjadi kelompok-kelompok kecil.

“Kami menyebar ke beberapa tempat seperti TPA di depan kampus UNITRI, TPA Merjosari, Dinoyo, hingga Panti Asuhan di Landungsari.”

Kegiatan ini diharapkan dapat mambantu masyarakat sekitar dan meringankan beban kesulitan ekonomi serta memahami pentingnya menjaga protokol Kesehatan selama pandemi. (HUMAS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *