15 Feb 2021

PUTUS RANTAI PENYEBARAN COVID, KELOMPOK 26 KKN UNITRI LAKUKAN GERAKAN SADIS

MALANG – Untuk memutus rantai Penyebaran Pandemi Covid-19 di Masyarakat, Kelompok 26 Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) Malang melakukan gerakan SAdar dan DISiplin (SADIS) di wilayah Landungsari Kota Malang. Program kerja ini dilakukan dengan cara melakukan edukasi kepada masyarakat sekitar akan pentingnya melakukan 4M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan).

Ketua Koordinator Kelompok 26 KKN UNITRI, Theresia Emi meliyanti menjelaskan, kegiatan berfokus di lingkungan Landungsari terutama di sekitar pasar.

“Disini kami ingin memberikan edukasi kepada warga yang menjadi penjual maupun pembeli di pasar Landungsari akan pentingnya menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan.”

Di dampingi oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Kelompok 26, Swaidatul Masluhiya AF, S. Si., M. Ked. Trop, mahasiswa juga membagikan sebanyak lebih dari 100 masker kepada masyarakat sekitar baik anak-anak, remaja, dewasa, dan orang tua yang ada di lingkungan pasar.

Selain kegiatan edukasi 4M, dalam kegiatan tersebut, juga dilakukan pemberian sertifikat kegiatan dan tong sampah kepada perwakilan ketua pasar Landungsari Malang. (HUMAS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *